$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

7 Destinasi di Sumatera Barat Yang Wajib Dikunjungi.

7 Destinasi Wisata Alam di Sumatera Barat Yang Wajib Dikunjungi - Sumatera Barat bukan hanya terkenal dengan keindahan jam Gadangnya atau kemegahan Mesjid Raya yang terletak di kota Padang saja. Ada beberapa destinasi wisata di Sumatera Barat yang menawarkan pemandangan dan wisata alamnya yang indah. 

Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi Saat Kita Berlibur ke Sumatera Barat.

Wisata Sumatera Barat via Nyero.id
Wisata alam inilah yang bisa dijadikan destinasi tujuan wisata yang wajib dikunjungi saat kita berlbur ke Sumatera Barat. Ada beberapa tempat wisata alam Sumatera barat yang bisa dijadikan pilihan berlibur maupun travelling, diantaranya :

Ngarai Sianok, Bukittinggi.



Ngarai Sianok merupakan sebuah lembah yang curam yang terletak di perbatasan kota Bukittinggi, di kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Wisata alam Ngarai Sianok ini mempunyai jurang dengan kedalaman sekitar 100 meter serta lebar kurang lebih 200 meter. Lembah dan jurang yang curam ini membentang sepanjang 15 kilometer.

Pemandangan Ngarai Sianok pasti akan membuat takjub siapa pun yang memandangnya. Maka tak heran jika Ngarai Sianok dijadikan destinasi wisata alam yang paling banyak dikunjungi di Sumatera Barat.

Bukan itu saja, pemandangan Ngarai Sianok ini juga dilukiskan dalam lembaran uang dua ribu rupiah edisi terbaru. Untuk masuk kesana, kita hanya perlu membeli tiket sebesar 10 ribu - 15 ribu rupiah untuk hari biasa ( weekday ), sedangkan untuk hari libur, biasanya pihak pengelola hanya akan menaikkan tarif sekitar 5 ribu saja dari tarif normal.

Air Terjun Lembah Anai.



Air terjun Lembah Anai terletak dipinggir jalan raya Bukittinggi - Padang. Tepatnya di kaki gunung Singgalang, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat.

Selain menyuguhkan pemandangannya indah, wisata alam air terjun Lembah Anai ini juga menawarkan wisata kuliner khas Tanah Datar diantaranya, ketan durian yang banyak dijajakan oleh hampir setiap penjual makanan yang stand bye disana. Untuk tiket masuknya pun terbilang cukup murah, dengan hanya 5 ribu rupiah saja, kita sudah bisa menikmati pemandangan air terjun Lembah Anai dari dekat.

Danau Singkarak.



Danau Singkarak terletak di dua kabupaten, yaitu kabupaten Solok dan kabupaten Tanah Datar, provinsi Sumatera Barat. Danau ini memiliki luas 107,8 kilometer persegi, dan menjadi danau terbesar kedua yang ada di Sumatera setelah danau Toba di Sumatera Utara.

Selain menyuguhkan pemandangannya yang indah, wisata alam Sumatera barat ini menawarkan berbagai wahana permainan, diantaranya flying fox, ontang-anting, bianglala hingga spot foto. Untuk tiket masuknya sebesar 15 ribu rupiah/orang, tiket parkir 5 ribu rupiah, sedangkan untuk wahana permainan masing-masing dikenakan biaya sebesar 10 ribu/orang.

Danau Maninjau.



Danau Maninjau terletak di kecamatan Tanjung Raya, kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Sekitar 140 kilometer dari kota Padang. Danau ini memiliki luas sekitar 99,5 kilometer persegi. Tiket masuk ke wisata alam Sumatera barat danau Maninjau bisa dibilang sangat murah. 

Kita hanya perlu merogoh uang sekitar 2 ribu rupiah untuk tiket masuk, 2ribu rupiah untuk parkir motor serta 5 ribu rupiah untuk parkir motor. Tepat disebelah timur kawasan wisata alam ini, terdapat wisata paralayang yang berada di kawasan Lawang Park.

Goa Simarasok.



Wisata Alam Goa Simarasok memang banyak yang mengetahui, termasuk penduduk Sumatera Barat itu sendiri. Namun bagi yang pernah mengunjunginya, pasti akan takjub dengan keindahan di dalam goa. Dengan ketinggian mulut Goa sekitar 25 kilometer dan lebar kurang lebih 10 meter, para pengunjung akan disuguhi pemandangan dalam goa yang eksotis saat menyaksikan bebatuan stalaktit dan stalakmit yang berkilauan disepanjang langit goa. Sebuah pemandangan yang sayang jika dilewatkan.

Lokasi wisata alam ini terletak di Simarasok, Kecamatan Baso, kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat. Jaraknya sekitar 4 km dari jalan raya Baso, dan menyusuri sungai dengan menyewa perahu penduduk setempat hingga ke tempat tujuan. Harga tiketnya sekitar 5 ribu rupiah untuk dewasa, dan 3 ribu rupiah untuk anak-anak.

Pasir Timbul, Pulau Siburu.



Pulau Siburu atau lebih dikenal dengan Pulau Siberut merupakan salah satu dari empat pulau yang termasuk kedalam kepulauan Mentawai, Sumatera Barat selain pulau Sipora, pulau Pagai Selatan, dan pulau Pagai Utara.

Pulau Siburu merupakan pulau dengan hamparan pasirnya yang cantik dan banyak dijadikan sebagai wisata alam yang banyak diburu wisatawan luar negeri. Karena dengan ombaknya yang besar, pulau Siburu kerap dijadikan objek wisata surfing.

Daftar ongkos ferry dan kapal cepat menuju pulau Siburu :
  • Kapal cepat, WNI 250 ribu rupiah dan WNA 300 ribu rupiah.
  • Ferry, dewasa 135 ribu rupiah, anak-anak 95 ribu rupiah.
Homestay yang ditawarkan dari mulai 300 ribu rupiah - 1,5 juta rupiah/malam untuk WNI, dan 1,2 juta rupiah - 5 juta rupiah/malam untuk WNA.

Air Terjun Bayang Sani.



Terakhir adalah wisata alam air terjun Bayang Sani. Konon air terjun ini terdiri dari 5 tingkat, namun hanya dari tingkat pertama hingga ketiga saja yang biasanya banyak dikunjungi wisatawan.

Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 80 km, terletak di Koto Berapang, Bayang, kabupaten Pesisir Selatan, provinsi Sumatera Barat. Atau sekitar 60 km perjalanan dari kota Padang. Ongkos tiket masuk yang dikenakan untuk setiap pengunjung yaitu sekitar 5 ribu rupiah.

Itu tadi adalah beberapa destinasi wisata alam Sumatera barat yang bisa menjadi rekomendasi tempat wisata yang bisa kita kunjungi jika kita berlibur di Sumatera Barat. Selain menawarkan pemandangan yang indah, tempat-tempat wisata alam tersebut juga memasang tarif yang tidak terlalu mahal untuk tiket masuk dan fasilitas pendukung lainnya. Jadi tunggu apalagi, ayo kita berwisata ke Sumatera Barat !!!!.
Nama

Artikel,8,Sumatera,4,Wisata,8,Wisata Alam,6,
ltr
item
TravelBos.id: 7 Destinasi di Sumatera Barat Yang Wajib Dikunjungi.
7 Destinasi di Sumatera Barat Yang Wajib Dikunjungi.
Ada beberapa tempat wisata alam Sumatera barat yang bisa dijadikan pilihan berlibur maupun travelling, diantaranya :
https://1.bp.blogspot.com/-xWCnMwNetKM/X3QrRMzyjmI/AAAAAAAAAgg/8CUvFwJwkMU1YpuCLTu8Jp361KM2n5ZpACLcBGAsYHQ/s320/wisata%2Bsumatera%2Bbarat.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-xWCnMwNetKM/X3QrRMzyjmI/AAAAAAAAAgg/8CUvFwJwkMU1YpuCLTu8Jp361KM2n5ZpACLcBGAsYHQ/s72-c/wisata%2Bsumatera%2Bbarat.jpg
TravelBos.id
https://www.travelbos.id/2020/07/7-destinasi-di-sumatera-barat-yang.html
https://www.travelbos.id/
https://www.travelbos.id/
https://www.travelbos.id/2020/07/7-destinasi-di-sumatera-barat-yang.html
true
6588312035155761418
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi